Resmi Sudah, Stoner Konfirmasi Keikutsertaannya di Ajang V8 Supercar

 Resmi Sudah, Stoner Konfirmasi Keikutsertaannya di Ajang V8 Supercar

Casey Stoner (paling kanan) berada di mobil V8 Supercar

Berita Sirkuit – Setelah sempat membantah dirinya tidak membalap di balapan V8 Supercar minggu lalu, pada Sabtu (26/1) lalu akhirnya Casey Stoner mengakuinya di media. Ia telah meneken kontrak selama satu tahun dengan tim Red Bull Commodore V8.

Pebalap asal Australia tersebut akan membalap di ajang V8 Supercar Dunlop Series – setingkat di bawah V8 Supercar Championship. Dalam sebuah interview dengan media Sunday Daily Telegraph, mantan 2 kali juara dunia MotoGP itu mengaku keikutsertaannya dalam balapan roda empat tersebut masih dalam masa percobaan.

“Kami sangat berkomitmen dengan ini. Tapi di waktu yang sama kami tidak ingin terlalu serius jika memang ini bukan bagian kami. Saya tadinya bisa ikut dalam hanya 75% balapan, tapi saya memutuskan untuk ikut 100%. Saya ingin mendapatkan waktu sebanyak-banyaknya untuk membalap agar dapat mencoba untuk mengerti seperti apa cara mengendarai mobil V8,” ujar Stoner kepada media Australia tersebut.

Stoner juga menambahkan, ia juga tertarik dengan balapan Bathurst 1000. Bathurst 1000 merupakan ajang balap mobil berjarak 1000 kilometer dengan menggunakan mobil turing (Touring Car) yang biasanya diadakan di sirkuit Mount Panorama, di Bathurst – New South Wales, Australia.

“Saya ragu akan ada tim yang mau melirikku untuk balapan di Bathrust. Tetapi saya serius. Adalah mimpi setiap pebalap Australia untuk bisa balapan di ajang tersebut,” kata Stoner. (BEN)

SUmber: TWB