Ini Komentar Rossi dan Pebalap Lainnya Mengenai Insiden Marquez-Lorenzo

Ini Komentar Rossi dan Pebalap Lainnya Mengenai Insiden Marquez-Lorenzo

BeritaSirkuit.com – Serangan pebalap baru Repsol Honda Marc Marquez terhadap Jorge Lorenzo di tikungan terakhir GP Jerez yang lalu masih menimbulkan sejumlah perdebatan. Pasalnya, ada opini yang pro dan kontra mengenai aksi Marquez tersebut.

Lalu bagaimana dengan komentar dari para pebalap MotoGP lainnya termasuk sang peraih sembilan gelar juara dunia Valentino Rossi? Berikut komentar-komentar mereka.

Dani Pedrosa, Repsol Honda Team

“Itu terjadi di putaran terakhir, tentu itu merupakan gerakan yang agresif. Saya rasa jika mereka tak bersenggolan maka Marc (Marquez) akan melebar keluar lintasan. Jadi ini artinya ia terlalu terlambat untuk mengerem. Tetapi anda tahu – mereka bersentuhan di titik dan sudut tertentu. Ini cukup mirip dengan tikungan pertama saat start balapan di Austin, namun saya waktu itu masih bisa melihatnya. Saya harap kejadian ini tak terulang lagi.”

Colin Edwards, NGM Mobile Forward Racing

“Ini balapan motor, bukan? Anda tahu terkadang akan menjumpai orang-orang dengan semangat seperti ini… khususnya Marquez. Kita berada di Spanyol! Hal-hal yang terjadi di sini, juga terjadi di dunia. Tak peduli anda berada di pihak mana – lihat itu atau tidak sama sekali – Itulah dunia balap motor!”

Andrea Dovizioso, Ducati Team

“Saya pikir Marquez cukup agresif, tetapi menurutku itu tak melebihi batas. Namun tentu kita harus berbicara kepada pihak Safety Commision (Komisi Keamanan) mengenai hal tersebut, hanya untuk memperjelas aturannya. Maksudku, semua orang harus tahu tentang bagaimana seharusnya cara kita bersaing. Tetapi lagipula, itu cukup keras, namun tak melebihi batas.”

Valentino Rossi, Yamaha Factory Racing

“Tentu itu serangan yang keras, dan sebuah overtake yang keras pula dari Marc. Ia menyenggol Jorge, tapi itu adalah putaran terakhir, tikungan terakhir, dan tentu pebalap yang di belakang akan melakukan sesuatu. Jorge tetap membuka peluang itu dan Marc masuk ke dalamnya. Jadi, saya pikir itu sesuatu yang memang dapat terjadi pada balapan.” (BEN)

Sumber: MotoGP