Rossi Raih Posisi Start Terbaik, Lorenzo Mencoba untuk Balapan!

Rossi Raih Posisi Start Terbaik, Lorenzo Mencoba untuk Balapan!

BeritaSirkuit.com – Pebalap Yamaha Valentino Rossi berhasil meraih posisi start terbaiknya di musim ini meski masih berada di luar posisi tiga besar. Sedangkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang mengalami cedera patah tulang selangka akibat insiden di latihan bebas, kini dinyatakan akan mencoba kembali ke balapan!

(Untuk hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2013, klik di sini)

Rossi hanya terpaut 0,096 detik dari posisi tiga besar, yakni Stefan Bradl. Namun ia mengaku puas dengan hasil tersebut.

“Saya puas dengan kecepatanku, ritmeku, dan performaku di sesi latihan bebas. Saya merasa bagus dengan setup motornya. Tapi sangat disayangkan saya tak dapat bertahan di barisan terdepan karena saya pikir kami punya potensi untuk lebih cepat lagi dan bertahan di tiga besar,” ujar Rossi yang selama ini kebanyakan bertengger di barisan ketiga dalam sesi kualifikasi.

“Namun bagaimanapun juga, saya di posisi empat, hasil kualifikasi terbaik di musim ini dan khususnya saya memiliki ritme yang bagus bahkan setelah melahap banyak putaran, saya sangat senang,” kata peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

“Sekarang kami menunggu hingga besok, kami memiliki beberapa modifikasi kecil terhadap setupnya dan kami harap cuacanya akan mendukung. Saya berharap untuk balapan yang kering, namun jika nantinya basah (hujan) maka saya harap ini 100% basah, pasalnya setengah-setengah (basah) merupakan kondisi terburuk,” pungkas ‘The Doctor’.

BeritaSirkuit.com Jorge Lorenzo di GP Belanda 2013 sumber Crash 4 300x187 Rossi Raih Posisi Start Terbaik, Lorenzo Mencoba untuk Balapan!

Jorge Lorenzo saat tiba sirkuit Assen pasca operasi di Catalunya, Spanyol. Sumber: Crash

Sedangkan rekan setimnya, Lorenzo, secara mengejutkan akan mencoba untuk berpartisipasi dalam balapan meski belum genap 24 jam pasca operasi tulang selangka kirinya yang patah di sesi latihan bebas – tak sampai dua hari yang lalu.

Lorenzo kini menggunakan plat titanium dan delapan baut untuk mengamankan posisi tulang selangkanya sejak operasi di lakukan pada Jumat dini hari, waktu Spanyol. Yamaha sebelumnya hanya mengumumkan bahwa Lorenzo hanya ingin kembali ke Assen untuk menghabiskan waktu di GP Belanda bersama timnya meski tak membalap. Namun kini sudah dikonfirmasi bahwa Lorenzo akan mencoba untuk membalap jika bisa.

“Lorenzo sedang dalam suasana yang positif pasca operasi namun kelelahan setelah hari yang panjang, jadi sekarang akan istirahat dahulu sebelum melakukan cek medis besok pagi untuk memastikan bisa ikut di sesi pemanasan MotoGP,” tulis sebuah pernyataan Yamaha.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Lorenzo akan melakukan serangkaian cek medis dan konsultasi dengan tim sebelum memutuskan apakah akan ikut dalam balapan atau tidak.

“Kabar terbaru akan dikeluarkan besok pagi (Siang ini di Indonesia, red) setelah sesi cek medis untuk mengkonfirmasi partisipasi Lorenzo di sesi pemanasan MotoGP.”

Jika Lorenzo ikut dalam balapan, maka ia akan start dari posisi 12 karena tak mengikuti sesi kualifikasi, namun tembus ke Q2 yang notabene menentukan posisi 1 hingga 12. (BEN)

Sumber: Crash

Komentar

Komentar Anda